Bagaimana Caranya Menumukan Companion Bisnis Yang Tepat?

Selain itu, orang keuangan biasanya akan element dalam mengeluarkan uang, sehingga jika dia diminta untuk mencairkan uang, dia akan meminta rinciannya. Orang seperti itu justru dibutuhkan dalam suatu bisnis agar keuangan usaha Anda aman. Nah, jika Anda memiliki teman seperti itu, lebih baik direkrut sebagai partner bisnis Anda.

Memulai bisnis bersama teman juga perlu menentukan workflow, target, sampai modal. Kamu harus menetapkan tugas dan tanggung jawab masing-masing sebelum usaha dimulai. Tetapi, Anda tidak bisa emosional dengan rekan bisnis Anda; Anda harus logis. Bila ada sesuatu yang salah, mundur selangkah dan melihatnya dari sudut pandang orang luar. Kemungkinannya adalah jika orang tersebut memiliki sejarah stabilitas dan perilaku etis, mereka akan membuat mitra bisnis yang dapat dipercaya.

Sebagai tempat jual beli on-line buatan orang Indonesia, Bukalapak bergerak demi memajukan taraf hidup mereka para pegiat wirausaha di Indonesia. Di awal berdirinya, Bukalapak mengajak para pedagang offline untuk mulai melek internet dengan memasarkan barang daganganya secara online. Belajar dari pengalaman, walau Lizzie sudah dikenal sebagai beauty influencer tapi ia harus berjuang ketika baru berbisnis. Ia sering ditolak bahkan sampai mendatangi pabrik, dari pintu ke pintu, untuk membuat produknya karena tak ada yang percaya. Keberhasilan Dimas untuk memberdayakan masyarakat yang ada di kotanya merupakan salah satu bentuk pengabdiannya dan upayanya untuk menjadi manusia yang berguna. Pencapaiannya selama ini tidak bisa terlepas dari peran PPKK, Indonesian Mouslem Entrepreneour dan Gerakan Anti Riba.

Accenture telah membuat praktik Apple khusus di Accenture Digital Studio tertentu tempat para pakar pengembangan ditempatkan. Tim yang bekerja sama ini membantu klien perusahaan mengubah cara berinteraksi dengan pelanggan menggunakan iPhone dan iPad. Lalu, pastikan Anda memilih rekan bisnis yang dapat mengisi kekurangan Anda. Menjalin kerja sama dengan orang yang menguasai keahlian berbeda dari Anda, akan membuat bisnis semakin kuat.

Membuat bisnis dengan parter

Bisa jadi teman yang selama ini dekat dengan kita hanya cocok dijadikan teman curhat, bukan rekan bisnis. Dibandingkan dengan menjalankan bisnis seorang diri, memiliki seorang mitra kerja akan membuat Anda merasa lebih bertanggung jawab untuk memajukan bisnis ini. Adanya pihak lain yang memiliki goal yang sama dengan Anda, juga akan membuat Anda terpacu dan termotivasi. Kamu dan sahabatmu harus terlebih dahulu menyusun perjanjian kerja sama kalian sebelum memulai usaha. Tidak sedikit usaha yang gagal dan berujung pada sengketa, bahkan memutuskan tali persahabatan. Untuk menghindari hal semacam itu, diperlukan lah perjanjian “hitam di atas putih” yang bisa berfungsi untuk mengatur pembagian keuntungan, jabatan, juga keputusan apabila terjadi hal-hal yang tak terduga.

Karena semua sudah punya tugasnya masing-masing, percayakan temanmu dalam menjalankan tugasnya. Hal ini perlu agar ia lebih percaya diri, sehingga dapat mengerahkan seluruh kemampuannya demi hasil yang baik. Nah, untuk menunjang rasa kepercayaan ini dibutuhkan transparansi. Cara ini termasuk menguntungkan karena kamu bisa memperolah modal usah tanpa harus menjual aset. Selain prosesnya yang cepat, bunganya juga relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan pinjaman di financial institution. Kamu juga bisa mengatur cashflow kamu sendiri agar bisa menebus dan membayar cicilan barang yang kamu gadaikan.